Mahasiswa Bergerak! Tolak RUU Yang Tidak Pro Rakyat!!

Mahasiswa Bergerak! Tolak Ruu Yang Tidak Pro Rakyat!!

Aksi protes penolakan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKHUP) dan Revisi Undang Undang (UU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya terjadi di Jawa , tapi juga Mahasiswa seluruh Indonesia sudah mulai bergerak untuk melayangkan protes kekantor-kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) utamanya mahasiswa di Makassar. (24/09).

Berbagai undangan dan ajakan telah tersebar sejak hari selasa (23/09) lalu . Undangan yang menyatakan kampus libur dan dipindahkan kejalan.

Salah satu ajakan yang tersebar mengatakan “Kuliah dipindahkan digedung dewan , kosongkan ruangan kita turun kejalan, sehari saja kawan” tulis dalam salah satu ajakan yang tersebar dimedia sosial.

Aksi ini dilakukan oleh berbagai Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Makassar , Mulai dari UNM , UNHAS , UMI , UNISMUH , UKI dan Kampus lainnya yang ikut bersatu dalam aksi tolak RKHUP dan revisi UU KPK.

Fatir Kasim sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Hasanuddin (UNHAS) mengatakan tuntutan pada aksi ini yaitu Tolak RKHUP dan Save KPK

Juga dia mengharapkan agar aspirasi ini didengarkan dan dapat dipertimbangkan oleh DPR

“Harapannya supaya aspirasi masyarakat didengarkan, semua RUU di pertimbangkan matang matang dalam jangka waktu yg tidak singkat, kami tidak percaya DPR” pungkasnya.

Redaktur

Perkenalkan saya Koordinator Redaktur Kopma Media. Jika ada pertanyaan dan saran mengenai website ini silahkan hubungi saya melalui kontak dibawah.

Read Previous

Kopma UNM : Meningkatkan Kualitas Anggota Melalui CBT XXII

Read Next

Coop Fun Camp: Menjalin Silaturahmi & Sinergi Antar Kopma Se-Sulsel